Harga Hyundai Santa Fe Terbaru 2020 di Kota Langensari

Hyundai Kendaraan Indonesia menghadirkan Santa Fe 2018 di GIIAS( Gaikindo Indonesia International Auto Show). Kendaraan ini harusnya sudah meluncur dikala sebelum event akbar itu, tapi entah mengapa batal. Anyway, Santa Fe ini memiliki wujud yang betul-betul berbeda serta modern. Apalagi bila disandingkan dengan saingannya.

Santa Fe dibanderol mulai dari Rp 499 juta sampai Rp 599 jutaan. Dengan opsi varian bermesin bensin GLS serta XG. Dan satu varian bermesin turbodiesel Santa Fe CRDi.

Semacam dikenal, Santa Fe merupakan penggerak mesin turbodiesel yang memiliki performa luar biasa. Apalagi begitu hebatnya, sanggup membikin orang yang sebelumnya meragukan kwalitas kendaraan beroda empat Korea, berganti benak 180 derajat. Kami percaya, buat ragam terbaru ini, dengan mesin yang karakternya seragam, semakin membuat Santa Fe dicintai.

Santa Fe timbul dengan 2 opsi mesin. Yang awal yaitu bensin 2, 4 liter 4 silinder. Kekuatannya 170 ps. Sebaliknya yang kedua yaitu yang sungguh-sungguh hebat tadi. 2, 2 liter turbodiesel, memiliki teknologi commonrail CRDi, plus turbo dengan bilah turbin yang lokasinya variatif. Maupun umum diucap Variable Geometry Turbo( VGT).

Tak cuma itu, platform monokok yang diaplikasikan membuat mobil ini berperingai seperti sedan. Handling jempolan, kekuatan oke( tipe turbodiesel), fitur lengkap. Formula ampuh suatu kendaraan beroda empat buat bisa disangka hebat.

Namun harus diakui pula, absorpsi pasar kendaraan beroda empat Korea memanglah masih biasa saja. Apalagi bukan tidak dapat jadi dengan kedatangan mobil Tiongkok yang biayanya spektakuler, mereka kian tergerus. Ini yang jadi pekerjaan rumah Hyundai Empat Indonesia. Mereka memiliki produk hebat dengan Santa Fe, tinggal gimana triknya miningkatkan pangsa pasar.

 

Bidang dalamnya & Fitur

Perinci pengerjaan yang hebat pula muncul di bidang dalamnya. Melalui mobil ini, Hyundai semacam menandakan kedewasaan serta keahlian desain mereka. Dashboard dilapisi bahan empuk( padded), mutu susunan langit- langit yang bagus, hingga tatanan instrumen di depan pengemudi yang aman dipandang.

Pelapis sofa pula terasa berkwalitas, sedangkan kelihatan awam saja. Serta kami kurang suka dengan material door trim komponen dasar yang masih plastik.

Namun kedatangan fitur elegan semacam sunroof, metode multimedia yang terfokus di layar monitor, hendak membuat Kamu tidak mencermati door trim plastik itu.

 

Eksterior

Seandainya format ini tidak menarik ketertarikan Kamu, entah apa yang salah. Hyundai Santa Fe generasi keempat ini hadapi lompatan desain yang lumayan signifikan.

Melainkan yang kami amat apresiasi ialah detil yang melekat di kendaraan beroda empat ini. Baik bidang luar maupun bidang dalamnya. Di komponen luar, pahatannya seperti itu tegas serta seimbang, sehingga tak terdapat komponen yang menonjol aneh ataupun tak pada tempatnya. Apalagi posisi lampu mundur yang dipasang rendah juga, masih lezat dipandang.

Bicara lampu, format lampu depan yang menyipit dengan dengan tatanan lampu yang tampak mutahir, membuat kami merumuskan jika bentuk ini bisa jadi tak banyak direvisi. Apa yang digambar oleh desainernya, lantas disetujui. Tapi itu ditaksir kami saja.

Lampu balik tak kalah spektakuler. Saat menyala, memunculkan kesan 3 ukuran yang lezat dipandang. Semua lampu tersebut sudah dibekali teknologi diode berpendar( LED).

 

Mesin & Mengkonsumsi BBM

Cuma cerita, kami mempunyai teman yang kadangkala sangat kaku dalam memperhitungkan kendaraan beroda empat. Di kepalanya, jikalau bukan buatan Jerman, bukan kendaraan beroda empat namanya. Pemikiran itu berganti sehabis berusaha mesin 2, 2 liter turbodiesel Hyundai Santa Fe generasi ketiga kemudian.

Semenjak saat itu, ia beli kendaraan beroda empat tersebut, serta merasakan berkendara bersama keluarganya. Sebagus seperti itu mesin 4 silinder 2, 2 liter, turbodiesel R- Line Hyundai- Kia.

Saat ini, mesin yang sama masih terpasang di Santa Fe gen- 4 yang Kau perhatikan di mari. Tenaganya melalui Pajero Sport serta Nissan Terra, yakni 193 ps. Torsinya 436 Nm. Angka terakhir ini masih keok memanglah dari Terra yang memiliki 450 Nm.

Sokongan VGT yang dikendalikan secara elektronis oleh pc, adalah penyebab angka daya kerja tadi. Sepanjang ini, kendaraan beroda empat masal di Indonesia baru Hyundai yang menerapkan teknologi elektronik VGT.

 

Kelebihan Santa Fe

  • Desain atraktif serta modern
  • Fitur komplit
  • Kualitas pembuatan yang jempolan
  • Mesin turbodiesel amat layak dipuji

 

Kekurangan Santa Fe

  • Jaringan aftersales belum merata
  • Harga jual kembali mobil Korea

 

Harga Hyundai Santa Fe 2020

  • Hyundai Santa Fe 2. 2L CRDI GLS Rp 574 Juta
  • Hyundai Santa Fe 2. 2L CRDI XG Rp 594 Juta
  • Hyundai Santa Fe GRAND Rp 643 Juta
  • Hyundai Santa Fe 2. 4L MPI GLS Rp 526 Juta

 

Corak Hyundai Santa Fe

Santa Fe ada dalam 4 corak yang berbeda- White Crystal, Red Merlot, Phantom Black and Mineral Blue

 

Foto Hyundai Santa Fe